Recent posts

Mengajar tanpa pamrih, Menginspirasi tanpa lelah.

November 17, 2014 0 Comments

“Tidak ada hal yang lebih membahagiakan selain memberi ilmu dengan senyuman”

Tiga hari ini adalah hari-hari yang sangat Saya tunggu kedatangannya. Mengajar di SDN Ngadas, Sabtu 15 November 2014. Berangkat tangal 14 November 2014 dengan tantangan sangat ekstrim demi sebuah pengabdian.
         
Udara dingin desa Ngadas merupakan sebuah sambutan bagi Saya dan tim hijau UMengajar sebagai pengajar muda. air yang dingin , jalanan yang berkabut , matahari yang terasa hangat menjadi tuan rumah yang menghangatkan tubuh kedinginan kami.

Pukul 08.00, Saya mulai masuk kelas VI bersama mbak Dian untuk mengajar materi bahasa Inggris tentang “Director” dan materi keterampilan membuat celengan dari stik es krim. Wajah sumringah adik-adik kelas VI ketika kami masuk membuat semangat  Saya semakin terpompa. Dilanjutkan berdoa bersama dan membacakan pacasila. Jujur  Saya sangat tersentuh,sudah lama tidak mengucapkan selamat pagi pada bapak/ibu guru dengan serempak sebagai penghormatan. Apalagi membacakan pancasila dengan semangat.



Berlanjut pada materi bahass Inggris , sekali lagi mereka sangat antusias dan mudah menerima pengajaran dari kami tentang “Direction” atau petunjuk arah yang dilanjutkan dengan bermain SOS untuk menguatkan mereka tentang materi yang telah diajarkan. Setelah itu kami membuat keterampilan celengan dari stik es krim , ternyata mereka sangat kretaif dan menghasilkan karya yang bagus.


 Akhirnya jam setengah duabelas mereka pulang. Sebelum meninggalkan kelas mereka mengucapkan salam dan menyalami tangan Saya. Saya bangga menjadi bagian dari Volunteer UMengajar batch 2 dan keluarga besar UMengajar. Disini Saya bisa memperoleh pengalaman mengajar yang luar biasa. Ada usaha yang luar biasa untuk berangkat mengabdi dan yang terpenting telah Saya rasakan mengajar tanpa pamrih , menginspirasi tanpa lelah.


Nama : Zahro Rakhmawati
Jurusan : Sastra  Indonesia /2012


UMengajar

"Bangga mendidik, mengabdi dan menginspirasi anak bangsa".

0 komentar: