Recent posts

Konferensi Gerakan Mahasiswa Mengajar se-Indonesia

Maret 07, 2015 1 Comments



Hari sabtu (7/3) menjadi hari yang bersejarah dalam sebuah pergerakan mahasiswa. Hari ini 19 kampus dari berbagai universitas di Indonesia berkumpul untuk bersama-sama membuat dan menyepakati sebuah keputusan bersama mengenai permasalahan besar dari setiap gerakan kampus mengajar. Konferensi ini merupakan serangkaian acara dai pasca aksi dan penutupan dari kawan-kawan GUIM (Gerakan UI Mengajar) Angkatan 4. Bertempat di Annex Balairung, Universitas Indonesia konferensi ini resmi dimulai dengan sambutan oleh Muhammad Anis, M.Met. selaku Rektor Universitas Indonesia. Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Hikmat Hardono selaku Executive Director Indonesia Mengajar. Hikmat Hardono menekankan bahwa pengajar yang kita tempatkan di daerah harus berkualitas dan seleksinya harus ketat karena tugas mereka tidak mudah.Acara selanjutnya yaitu diskusi dengan moderator dari kak Pradina dari Komunitas Sayap Dewantara (SADEWA). 


Diskusi semakin seru setelah Bapak Anies Baswedan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, mengajak para mahasiswa untuk berfikir dan berdiskusi bersama. UMengajar juga turut berperan aktif menanyakan berbagai permasalahan yang sedang kami hadapi, kami tidak ingin melewatkan setiap kesempatan berharga ini sedikitpun. Dari berbagai gerakan kampus mengajar, UMengajar merupakan satu-satunya gerakan kampus mengajar yang independent bukan dibawah naungan Badan Eksekutif atau dari Unit Kegiatan Mahasiswa yang hadir saat itu. UMengajar murni berasal dari inisiatif dan semangat kawan-kawan Universitas Negeri Malang untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik.



Acara Konferensi diakhiri dengan pameran media pembelajaran dari Gerakan UI mengajar Angkatan 4. Di stand media pembelajaran, para peserta dapat berinteraksi langsung dengan para pengajar sambil berkreasi membuat media pembelajaran untuk murid kelas 1 sampai kelas 6. Serangkaian kegiatan Gerakan UI Mengajar angkatan 4 resmi ditutup dengan foto bersama para peserta konferensi, pengajar, dan panitia Gerakan UI Mengajar angkatan 4.




Jakarta, 7 Maret 2015


UMengajar “Bangga Mendidik, Mengabdi dan Menginspirasi Anak Bangsa”

UMengajar

"Bangga mendidik, mengabdi dan menginspirasi anak bangsa".

1 komentar:


  1. Genuinely no matter if someone doesn't understand after that its up to other users that they will assist, so here it happens. capital one login

    BalasHapus