Recent posts

Silaturrahim UMengajar , Brawijaya Mengajar, dan UIN Malang Mengajar

Mei 02, 2015 0 Comments


Jumat (1/05) merupakan Jumat bersahabat bagi Organisasi UMengajar sebab hari itu kakak-kakak UMengajar diberi kesempatan untuk menyambung tali silaturrahim dengan saudara sesama pejuang pendidikan khususnya di Kota Malang; Brawijaya Mengajar, UMengajar, dan UIN Malang Mengajar. Memenuhi undangan dari Brawijaya Mengajar (BM), tepat pukul 13.00 kakak-kakak dari UMengajar berkumpul di kampus dan langsung menuju ke kampus nun jauh di seberang jalan. Tiga organisasi mengajar tersebut kemudian merajut keakraban di satu atap bernama base camp dengan sama-sama memerkenalkan diri dari masing-masing anggota lengkap dengan wewenang di keorganisasian masing-masing.


Rangkaian acara silaturrahim tersebut di awali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan penyampaian kisah inspiratif dari tokoh utama pelopor pendidikan negeri ini, Ki Hajar Dewantara. Tali ikatan persaudaraan terus dirajut dengan acara inti yaitu sharing pengalaman, kegiatan, dan program kerja masing-masingo rganisasi.  Meskipun ketiga gerakan mengajar tersebut memiliki tujuan yang sama yaitu untuk turut andil dalam memerbaiki kualitas pendidikan Indonesia terutama di Malang, namun ketiganya memiliki cirri khas masing-masing. Seperti yang dikutip dari pernyataan Bapak Ridwan Kamil, “Sehebatnya pemerintah, ¼ dari 1 perubahan besar ada di pergerakan masyarakat seperti ormas dan komunitas.” Begitulah kiranya gerakan-gerakan kecil yang berkumpul atas dasar kebaikan dengan harapan besar untuk mendukung seluruh perubahan atas dasar kebaikan pula.

Tepatpukul 16.30 rangkaian acara silaturrahim UMengajar, Brawijaya Mengajar, dan UIN Malang mengajar sudah usai dan ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari UMengajar kepada Brawijaya Mengajar. Hanis Bachrodin yang merupakan Director UMengajar secara simbolik menyerahkan tanda mata kepada Dwiki selaku kepala biro Brawijaya Mengajar. Sayangnya, sahabat dari UIN Malang Mengajar harus undur diri sebelum penutupan acara karena kakak-kakak disana harus memersiapkan acara Pelantikan Pengajar baru pada hari Sabtu.


Tidak ada yang abadi di dunia ini kecuali pergerakan waktu. Maka itu, untuk mengabadikan waktu-waktu yang kita miliki bersama sahabat, teman, dan keluarga baru kakak-kakak dari Brawijaya Mengajar dan UMengajar mengambil photo layaknya keluarga. Semoga kakak-kakak dari Brawijaya Mengajar nanti berkenan berkunjung ke UMengajar. Salam bersaudara! Salam menginspirasi anak bangsa!

UMengajar

"Bangga mendidik, mengabdi dan menginspirasi anak bangsa".

0 komentar: