Recent posts

Kebahagiaan Ramadhan UMengajar

Juli 09, 2015 0 Comments

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu mema`lumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni`mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni`mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih" (QS. Ibrahim :7)
        
Selasa (7/7) bertempat di Panti Asuhan Sunan Ampel, Organisasi Universitas Negeri Malang Mengajar (UMengajar) menggelar acara Buka Puasa Bersama (BuBer) bersama puluhan anak-anak asuh panti asuhan yang berlokasi di kawasan Kelurahan Sumbersari Gg IV tersebut. Acara yang diadakan dengan sederhana oleh Organisasi UMengajar ini mengusung tema UMengajar Berbagi dengan maksud organisasi ini tidak hanya sebagai sebuah komunitas mahasiswa yang peduli pendidikan, namun juga sekaligus megkhidmatkan diri sebagai organiasi yang santun dan peduli terhadap sesama saudara yang berada di panti asuhan. Akan tetapi, kepedulian tersebut juga tidak terlepas dari nilai-nilai pergerakan organisasi, yaitu menginspirasi.


          
Acara buka puasa bersama Selasa sore tersebut terangkai dalam beberapa kegiatan. Pembukaan acara dilaksanakan oleh Kak Riana sekaligus pembacaan ayat-ayat suci Al Quran, kemudian di lanjutkan oleh sambutan Ketua Pelaksana Buber, yaitu Kak Hanis Bachrodin yang juga merupakan Ketua Umum UMengajar periode 2015/2016. Rasa syukur dan terimakasih disampaikan oleh kak Hanis kepada pihak Panti Asuhan Sunan Ampel atas kesempatan yang telah diberikan. Disela sambutan, Kak Hanis menyampaikan “Kami, Komunitas UMengajar merupakan komunitas yang Independen mahasiswa yang berada di lingkungan Universitas Negeri Malang(UM), semoga segala apa yang kita laksanakan pada sore hari ini menjadi amal jariyah kita kelak. Amin.” (Red) Kemudian sambutan diteruskan oleh Ibu Jannah selaku pengasuh panti. Beliau menyambut kehadiran kakak-kakak UMengajar dengan rasa terimakasih dan doa kebaikan untuk Organisasi UMengajar.
          
Disela waktu yang terbangun dengan kehangatan tersebut, Kak Riana selaku pembawa acara mengajak kakak-kakak dan teman-teman panti asuhan untuk bermain game bertajuk My Name My Style, setiap peserta game harus memerkenalkan diri dan bergaya yang menujukkan ciri khas dirinya. Semua larut dalam suasana kekeluargaan yang harmonis, tidak terkecuali Ibu Jannah yang turut menjadi peserta game tersebut. Acara pun dilanjutkan dengan Mau’idloh Hasanah yang disampaikan oleh Ustadzah Indah dari Malang hingga menjelang berbuka puasa.
           
Adzan maghrib di langit Kota Malang telah berkumandang, acara kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa dengan takjil sederhana yang telah disiapkan. Kemudian berlanjut untuk solat maghrib berjamaah yang diimami oleh saudara Irfan. Rasa kekeluargaan semakin terajut erat saat acara santap buka dan foto bersama dengan seluruh teman, kakak, dan pengurus Panti Asuhan Sunan Ampel Malang.





UMengajar

"Bangga mendidik, mengabdi dan menginspirasi anak bangsa".

0 komentar: