Recent posts

Mimpiku untuk mewujudkan mimpi mereka.

Agustus 23, 2015 0 Comments

Apa yang lebih aku syukuri selain menjadi seorang mahasiswa dan bergelut dengan berbagai aktivitas didalamnya. Aku tidak pernah menyangka jika aku akan menjadi seorang mahasiswa. Takdir Allah membawaku sampai pada kesempatan ini. Kesempatan yang tidak semua orang bisa mendapatkanya.

Aku yang terlahir dari pelosok desa dengan lingkungan yang tidak mengenal dunia modern, jauh dari keramaian kota, sekolah dengan fasilitas pendidikan yang sangat sederhana serta tidak mengenal perkembangan teknologi. Kini aku bisa kuliah hingga keluar pulau dengan keadaan yang jauh lebih baik jika dibandingkan lingkungan tempatku lahir.




Lalu bagaimana caraku untuk bersyukur. Apa yang bisa aku lakukan setelah aku mendapatkan semua ini. Hingga aku terjerumus pada ornganisasi ini (UMengajar), perlahan aku bisa mewujudkan rasa syukurku. Berbagai kegiatan yang kami lakukan adalah untuk membantu mereka, para generasi cerdas yang hidup di pinggiran kota, untuk meraih impian dan memberi mereka kesempatan untuk mengenal lebih jauh dunia pendidikan.

Jika dulu aku harus berjalan jauh untuk mendapat pendidikan, biarlah saat ini aku berjalan jauh untuk memberi mereka pendidikan. Jika dulu aku kehujanan dan kepanasan demi sebuah mimpi, biarlah saat ini aku juga kehujanan dan kepanasan demi membantu mereka meraih mimpi.

Aku menikmati semua ini sebagai bentuk rasa syukurku pada Allah yang telah memberi banyak kesempatan baik dalam hidupku. Karena bagiku bersyukur tidak cukup hanya dengan mengucap “alhamdulillah”. Aku perlu membagi apa yang aku miliki. Karena aku percaya ilmu dan pengalamanku tidak akan habis walau sebanyak apapun aku membagikanya pada orang lain.

Terimakasih UMengajar dan terimakasih untuk orang-orang hebat yang ada didalamnya. Aku “Bangga Mendidik, Mengabdi, dan Menginspirasi Anak Bangsa” bersama kalian kawan-kawan yang luar biasa.


UMengajar

"Bangga mendidik, mengabdi dan menginspirasi anak bangsa".

0 komentar: