Recent posts

Penutupan Pengabdian jilid 1 Batch 3 UMengajar

November 22, 2015 0 Comments


Semua hal yang besar bermula dari hal yang kecil.
Setelah pembukaan pengabdian jilid 1 yang dilanjutkan dengan pengabdian mulai dari kelompok 1 "Ki Hajar Dewantara", kelompok 2 "Dewi Sartika", kelompok 3 "R.A Kartini", dan kelompok4 "Hasyim Asyari", Hari ini, Sabtu (21/11) akan menjadi hari bersejarah untuk kami. Sekitar pukul 05.30 anggota batch 3 bersama dengan pengurus berkumpul di Jalan Semarang untuk berangkat acara penutupan pengabdian jilid 1 di SDN 01 Ngadas. Setiap weekend dalam satu setengah bulan terakhir ini kami belajar dan mengajar adik - adik disana. Mengapa kami sebut dengan belajar dan mengajar ? Karena pada kenyataannya bukan hanya mereka yang belajar kepada kami, tetapi kami juga yang banyak belajar kepada mereka. Tentang sikap saling menghargai dalam multikultural agama, hingga sikap setiap setia terhadap kebuadayaannya. Bahkan sejatinya meskipun ada beberapa dari adik - adik yang bersikap "nakal" tetapi kami tetap rindu mereka.

Acara penutupan kali ini dimulai sekitar pukul 09.00. Sebelum itu kami berlatih paduan suara  bersama adik - adik terlebih dahulu. Meskipun tidak semua siswa terlibat dalam paduan suara, namun mereka yang semua tetap enjoy. Untuk mereka yang tidak terlibat dalam paduan suara ikut bermain games di lapangan sekolah. Lapangan sekolah yang cukup luas dan langitnya begitu indah dipandang mata. 



Di mulai dengan sambutan - sambutan kemudian dilanjutkan dengan paduan suara  adik - adik SDN 01 Ngadas yang membuat kami terharu . Ya , terharu saat mereka bernyanyi kemudian mengangkat tulisan "TERIMAKASIH GURUKU" sambil membawa bunga untuk kemudian diberikan kepada guru - guru mereka. Senyum bapak ibu guru dan adik - adik SDN 01 Ngadas menjadi cermin betapa bahagianya meraka. Penutupan tidak  berarti harus bersedih dan menangis kan ? 



 Setelah penampilan dari adik - adik, ada juga penampilan dari kakak - kakak pengajar muda batch 3 yang dilanjutkan dengan penyerahan kenang - kenangan dari UMengajar, diwakili oleh ketua umum UMengajar, Hanis Bachrodin kepada SDN 01 Ngadas diwakili oleh bapak Kartono.  Penutupan di balai desa tersebut cukup sederhana tapi meriah dan menyentuh sebagai ucapan terimakasih kami terhadap berbagai pihak yang ikut andil dalam pengabdian jilid 1 Batch 3 UMengajar ini. 




Semoga langkah kecil ini lama - lama akan menjadi besar serta membawa perubahan yang sangat berarti, Sampai jumpa di lain waktu :)  


"Bangga mendidik, mengabdi, dan menginspirasi anak bangsa"
Ikuti kabar terbaru kami : 
Facebook : UMengajar 

Twitter : UMengajar

Instagram : UMengajar
Yuk Mengajar, yuk menginspirasi.

UMengajar

"Bangga mendidik, mengabdi dan menginspirasi anak bangsa".

0 komentar: