Recent posts

Upgrading dan Dies Natalis UMengajar ke 2

Januari 31, 2016 , 0 Comments


Weekend kali ini jumat sampai minggu (29-31 Januari 2016) kita sedang quality time bareng keluarga besar UMengajar dalam rangka Upgrading dan Dies Natalis UMengajar yang ke-2. Acara ini berlangsung di Omah Budaya Slamet, BumiAji, Batu. Alhamdulilah semua acara berjalan lancar dengan pemateri yang kece - kece. Diharapkan setelah selesai upgrading ini, batch 3 semakin kompak lagi ke depannya. FYI, 3 hari acara ini sudah termasuk pembekalan pengabdian jilid II yang akan dilaksanakan selama bulan februari sampai maret. Batch 3 semangatnya masih membara kan :D

Selama 3 hari di Omah Budaya Slamet, kita ngapain aja sih ? Check it!   Pada hari Jumat malam acara dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua pelaksana acara upgrading dan Dies Natalis UMengajar ke-2 yaitu kak Riska yang kemudian diserahkan kepada ketua umum UMengajar, Kak Hanis Bachrodin. Dilanjutkan dengan makan malam bersama kemudian kesan - kesan dan pemberian hadiah kepada pemenang Photo Challenge dalam rangka Dies Natalis UMengajar ke-2 yang diadakan tepat tanggal 3-4 Januari 2016. Pemenangnya dari batch 3 sendiri yaitu kak Anis. Pengen tahu ucapan kerennya? Bisa dilihat di akun Instagram UMengajar ya kak :)

Sabtu pagi, sebagian  Rangers (sebutan untuk pengurus UMengajar 2015-2016) dan batch 3 senam bersama yang dilanjutkan dengan berbagai game, dipimpin oleh kak Dhika dan berlangsung di lapangan  BumiAji. Games pertama berjudul "Tali Rubet" dimana seluruh anggota kelompok terikat oleh tali yang ruwet dan mereka harus meluruskan hingga bisa saling gandeng satu sama lain, dengan catatan tangan dan tali nggak boleh terlepas ya. Tanpa kekompakan, mustahil tali - tali nya bisa menyatukan tubuh - tubuh teman satu kelompoknya.

Kemudian games kedua yaitu "Trust Fall" yang bertujuan untuk melatih kepercayaan antar anggota. Dimana semua batch 3 membentuk lingkaran besar kemudian melakukan estafet telur lewat atas kepala dan anggota dibelakangnya wajib menangkap dan dilarang jatuh. Masih dalam rangkaian games pagi, terakhir ada "Guardian of the fire" yang mengajarkan semangat dan gotong royong dalam keberlangsungan organisasi.

Seusai bersih diri dari kotor - kotoran di lapangan, kemudian dilanjutkan dengan pembekalan pengabdian jilid II  oleh Divisi sekolah dan  SWOT analisis yang dipimpin oleh kak Dhika. Banyak sekali pemikiran dan pendapat yang dihimpun dari SWOT analisis , semoga menjadi bahan intropeksi diri seluruh anggota dan organisasi. Games hari ini belum usai. Masih ada Tender Game yang dipimpin oleh kak Gery dan dilanjutkan dengan Nonton film bareng.

Minggu, hari terakhir dimanfaatkan baik - baik seluruh peserta dengan foto angkatan batch 3, dan masih banyak games - games yang semoga semakin mendekatkan rasa kekeluargan antar anggota, diantaranya tupai pohon dan  onion layer.

Siang ini, kami pulang dengan raut wajah yang sangat gembira meskipun semuanya merasakan capek. Tapi capek kali ini adalah capek yang membahagiakan. Terimakasih seluruh anggota UMengajar yang telah ikut mensukseskan acara ini. Semoga semakin jaya dan berkembang!
Yuk Mengajar, Yuk menginspirasi.

Facebook : UMengajar
Twitter : UMengajar
Instagram : UMengajar
www.UMengajar.com
Yuk Mengajar, yuk menginspirasi.

UMengajar

"Bangga mendidik, mengabdi dan menginspirasi anak bangsa".

0 komentar: