Recent posts

Awal Baru, Kobaran Semangat Baru

Mei 25, 2016 , , 0 Comments

Eksistensi organisasi bisa dilihat dari seberapa keren program kerja yang dilaksanakan oleh organisasi itu. Untuk menciptakan program itu, diperlukan kajian dan pertimbangan oleh beberapa pihak bahkan semua pengurus yang terlibat di dalamnya. Berkaitan dengan hal ini, UMengajar melaksanakan tujuan itu dalam sebuah kegiatan “Lokakarya UMengajar 2016-2017” yang dilaksanakan tanggal 21-22 Mei 2016 di Aula BEM FT Universitas Negeri Malang.

Rangkaian kegiatan ini tediri atas pembahasan dan peresmian proker yang akan dijalani selama periode 2016-2017 dan pengukuhan kepengurusan baru 2016-2017. Hari pertama, Sabtu, berisi tentang pembahasan program kerja departemen organisasi dan pada hari kedua pembahasan program kerja departemen pendidikan dan pengurus inti. Kegiatan lokakarya ini merupakan pondasi awal bagi kepengurusan 2016-2017 karena di dalamnya terdapat sebuah agenda yang mengkaji secara rinci mengenai program kerja yang telah dirancang baik itu merupakan keberlanjutan tahun lalu dan gebrakan baru dari kepengurusan tahun ini.


Ada hal yang menarik dalam kegiatan lokakarya ini, UMengajar akan mengadakan sebuah pengabdian di mana pengabdian itu akan mengangkat kearifan lokal yang dirasa semakin luntur di dunia anak-anak selama ini. Bentuk kearifan lokal ini diharapkan mampu mengembalikan apa yang mulai luntur pada kebiasaan anak-anak. Pengangkatan kearifan lokal ini bertujuan agar anak-anak yang pada dasarnya terlahir dalam dunia digital, tetap mengenal hal-hal tradisional di mana mengandung setuja makna nilai karakter bangsa.

Semoga program unggulan dan semangat pengurus 2016-2017 terus meningkat hari demi hari. Mendidik, mengabdi, dan menginspirasi, tiga kata yang telah terukir di hati kami.

Ikuti kabar terbaru kami di:
Twitter: @UMengajar
Instagram: UMengajar
Facebook: UMengajar
www.UMengajar.org
Yuk Mengajar! Yuk Menginspirasi!

UMengajar

"Bangga mendidik, mengabdi dan menginspirasi anak bangsa".

0 komentar: