Recent posts

Nongkrong Bareng LKMO (Langkah Awal Generasi Baru)

Mei 03, 2017 , , 0 Comments

Salah satu program unggulan UMengajar dalam rangka memberikan wawasan program kerja untuk pengajar baru adalah LKMO (Latihan Kemimpinan dan Managemen Organisasi). Kegiatan ini bertujuan untuk gambaran secara rinci bagaimana program kerja berjalan ke depannya (1/5/17). LKMO akan menjadi kekhasan sendiri setiap organisasi karena pada dasarnya setiap organisasi memiliki karakter program dan ranah kerjanya, begitu tutur salah satu Ketupel LKMO ini, Widiawati Suharto. Selain itu, pengajar baru juga akan mempunyai gambaran untuk mengembangkan program yang lebih baik untuk kepengurusan di tahun mendatang, penegasan ulang dari Ketua Umum UMengajar.

Acara LKMO ini dihadiri oleh Laskar Dewantara, sebutan untuk pengajar baru pada periode 2016/2017, yang berjumlah 48 orang dan dibimbing oleh pengurus 32 orang. Para pengurus inilah yang memberikan gambaran dan bimbingan agar kepengurusan selanjutnya bisa melangkah dan mengembangkan program kerja dengan baik. Selain itu, para calon penerus kepengurusan bisa menjalankan roda organisasi sesuai dengan koridor dan karakter organisasi UMengajar.


Adapun rincian kegiatan ini adalah materi tentang administrasi organisasi, managemen keuangan, kepemimpinan, managemen organisasi, HRRD, danus (dana usaha), medkom (media dan komunikasi), kremul (kreatif multimedia), logistic, humas, departemen Pendidikan, divisi pengabdian, divisi Pendidikan dan inovasi, divisi redaksi dan literasi (drl) dan materi persidangan. Semua kegiatan ini terangkum dalam acara LKMO.

UMengajar

"Bangga mendidik, mengabdi dan menginspirasi anak bangsa".

0 komentar: