Recent posts

Pengukuhan Laskar Dewantara Batch 5

Oktober 04, 2017 0 Comments



Minggu, 1 Oktober 2017 bisa dibilang awal semangat baru bagi keluarga UMengajar. Sebanyak 48 orang calon Laskar Dewantara telah resmi dikukuhkan menjadi Laskar Dewantara Batch 5. Prosesi pengukuhan ini dilakukan oleh DP2O beserta seluruh jajaran pengurus UMengajar. Dalam pelaksanaanya, pengukuhan Laskar Dewantara Batch 5 adalah bagian dari serangkaian kegiatan inaugurasi.

Termasuk dalam prosesi pengukuhan ini adalah kegiatan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kegiatan inti, sambutan dari DP2O, dan sambutan dari ketua umum UMengajar.

Sebelum dikukuhkan, tentunya anggota Laskar Dewantara Batch 5 telah mengikuti kegiatan seleksi yang terdiri atas beberapa tahap. Tahap pertama adalah seleksi administrasi, diikuti oleh seleksi wawancara. Untuk melatih sikap kooperatif, dilakukan seleksi melalui FGD (focus group disscusion). Seleksi terakhir yakni tahap microteaching untuk menguji keterampilan mengajar di lapangan.

Melalui seluruh tahap seleksi di atas, diharapkan anggota Laskar Dewantara bisa mengembangkan dan menerapkan kemampuan yang dimiliki, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Kemampuan inilah yang nantinya akan diterapkan dalam kegiatan pengabdian.

Seluruh keluarga UMengajar sangat mengapresiasi semangat dan partisipasi anggota Laskar Dewantara Batch 5 dalam mengikuti semua tahap seleksi. Tetap semangat untuk mendidik, mengabdi, dan menginsipirasi anak bangsa.

Ikuti kabar terbaru kami di media sosial berikut.
Twitter: @UMengajar
Instagram: UMengajar
Facebook: UMengajar


UMengajar

"Bangga mendidik, mengabdi dan menginspirasi anak bangsa".

0 komentar: