PENGABDIAN BARU, PENGALAMAN BARU



Sebuah hal yang baru akan menjadi pengalaman baru pula bagi manusia. Begitu pula dengan pengabdian Laskar Dewantara yang dilakukan pada tanggal 18 November dan 2 Desember 2017. Kegiatan UMengajar yang bertajuk “Pengabdian Akbar 2” ini memiliki konsep dan kegiatan yang berbeda dengan pengabdian sebelumnya.
                Pada minggu pertama, yakni 18 November 2017, para Laskar Dewantara memberikan materi kepada adik-adik mengenai sains terapan. Pembelajaran sains yang sebelumnya dianggap sebagai pelajaran yang sulit disampaikan dengan kegiatan menyenangkan. Selain itu, pembelajaran dirancang dengan memanfaatkan barang tak terpakai yang ada di lingkungan sekitar. Hal ini bertujuan agar adik-adik tertarik mempelajari sains sekaligus menjadikan barang di sekitarnya bermanfaat untuk kegiatan belajar
Pengabdian minggu pertama dilaksanakan di SDN Taji 01 dan SDN Taji 02. Tim Semeru dan Tim Panderman bertugas di SDN Taji 01, sedangkan Tim Bromo dan Tim Kawi bertugas di SDN Taji 02. Karena satu sekolah diisi oleh dua tim, maka pengabdian dilakukan secara bergantian. Materi yang diberikan juga berbeda sehingga adik-adik dapat memperoleh pengetahuan yang lebih banyak.
Pada tanggal 2 Desember 2017, para Laskar Dewantara sebanyak 48 orang melaksanakan pengabdian di SDN Taji 02. Pengabdian kali ini berisi kegiatan kirab dan fashion show yang diikuti oleh siswa SDN Taji 02. Tema fashion show pun berbeda tiap kelasnya, dan tentunya kostum yang digunakan berasal dari barang-barang tak terpakai. Meskipun begitu, para Laskar Dewantara berhasil menyulap barang tersebut menjadi kostum yang unik dan lucu, mulai dari karakter Gatotkaca, Captain America, hingga karakter tokoh di game COC.
Semua kegiatan bisa berjalan dan lancar berkat kerja sama antara Laskar Dewantara, LO, dan pihak sekolah yang telah mendukung acara pengabdian. Kami berharap supaya pengabdian ini tetap bisa berlanjut, serta memberikan manfaat bagi semua pihak. Bangga mendidik, mengabdi, dan menginspirasi anak bangsa!

Ikuti kabar terbaru kami di media sosial berikut.

Website: www.umengajar.org
Twitter: @UMengajar
Instagram: UMengajar
Facebook: UMengajar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.