Perayaan Empat Tahun UMengajar



Tak terasa pada tanggal 3 Januari 2018 yang lalu UMengajar telah menginjak usia 4 tahun. Suatu kebanggaan bagi UMengajar yang telah mencapai batch V mampu bertahan hingga saat ini. Semua itu tidak akan terwujud tanpa semangat dan keinginan kuat dari teman-teman Laskar Dewantara untuk mengabdi dan menginspirasi anak bangsa. Untuk merayakannya para Laskar Dewantara dan Dewantara Muda menghabiskan waktunya selama tiga hari dua malam yakni pada tanggal 19-21 Januari 2018 kemarin untuk melaksanakan acara 4th Anniversary & Upgrading di Villa Tlengkung, Kota Batu.
Dengan mengusung tema “Bersinergi dalam Harmoni Organisasi” acara ini diisi dengan berbagai hal menarik. Acara ini dimulai dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur dan simbol kebersamaan serta kekeluargaan yang ada di UMengajar. Selanjutnya terdapat pula pemberian materi dari para founder UMengajar mengenai sejarah singkat terbentuknya gerakan ini.

Para Laskar Dewantara dan Dewantara Muda mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias. Selain bersenang-senang, kegiatan dan games dilakukan secara tidak langsung telah meningkatkan soft skills mereka dalam hal leadership, teamwork, problem solving, dan confidende. Disamping itu juga dengan adanya kegiatan tersebut, kebersamaan yang ada di keluarga UMengajar pun menjadi semakin erat dan semakin mengenal satu sama lain.

Di usia ke 4 tahun ini diharapkan UMengajar dapat tetap mempertahankan eksistensi nya di dunia pendidikan. Tidak hanya menginspirasi bagi anak-anak di sekolah pengabdian tetapi juga menginspirasi masyarakat sekitar untuk terus bergerak dalam meningkatkan mutu pendidikan anak bangsa. Bangga mendidik, mengabdi, dan menginspirasi anak bangsa!


Ikuti kabar terbaru kami di media sosial berikut.
Website: www.umengajar.org
Twitter: @UMengajar
Instagram: UMengajar
Facebook: UMengajar

2 komentar:

  1. Terus bersinar yak. Btw mukaku gitu amat ;). But thxu umengajar

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.